Sabtu, 12 Februari 2011

Semangat untuk Sahabat

Ada seorang sahabat mengirimiku pesan, lalu ku balas dan selanjutnya dia cerita tentang sakitnya. Sebagai seorang sahabat, aku hanya bisa mendengarkan dan comment kalo itu dibutuhkan. Comment dalam tanda kutip positif. Ya.. meskipun dia pernah menorehkan luka tapi aku sudah memaafkannya. Persahabatan memang tak selamanya indah, kadang ada kerikil-kerikil yang menghalau yang membuat kita cekcok. Tapi itu semua bisa diatasi. "Nobody's perfect".

Sahabatku.., rasa sakit itu tidak akan bertahan lama, rasa sakit itu nikmat yang diberikan Tuhan untuk kita. Bersyukurlah atas rasa sakit itu. Yakinkan dirimu bahwa kamu akan sembuh. Kamu akan kuat menghadapi ini semua. Kamu tidak sendiri, ada Tuhan, ada keluarga, ada sahabat, dan semua orang yang menyayangimu.
Jangan pernah berpikir macam-macam dengan sakitmu, tidak ada sakit yang tidak bisa disembuhkan. Buat Tuhan tidak ada yang tak bisa.
Jangan kau tunjukkan muka sakitmu didepanku, karena aku tak suka. Tunjukkan saja senyumanmu didepanku, itu baru aku suka. Setidaknya senyuman itu akan membantu dirimu untuk sembuh.
Tetap semangat sahabatku... :)

Sungguh menakjubkan keadaan seorang mukmin. Bila mendapatkan nikmat, ia bersyukur dan bersyukur itu baik baginya. Bila mendapatkan cobaan, ia bersabar dan sabar itu baik baginya. (HR. Muslim).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar